Uncategorized

Cari tahu lebih lanjut tentang manajemen reputasi dengan kiat-kiat mudah berikut ini

Mempertahankan reputasi perusahaan dan bersikap jujur ??adalah kerja keras, karena begitu banyak hal yang terjadi pada Anda. Jika Anda kesulitan membangun perusahaan dan reputasi, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang dapat Anda lakukan dengan lebih baik. Anda akan mengetahui segera setelah Anda mempelajari lebih lanjut tentang mengelola reputasi perusahaan.


Jaga komentar Anda positif dan jujur ??di hadapan negativitas. Pastikan Anda mendapatkan banyak umpan balik dan reaksi positif dan umpan balik negatif menurun. Pastikan konten Anda selalu terbarui sehingga konten yang lebih lama dan negatif muncul di bagian bawah halaman pencarian.

Lakukan apa yang Anda butuhkan untuk memuaskan pelanggan yang tidak beruntung dan ini akan memperkuat reputasi Anda. Sebaliknya, membalikkan pendapat pelanggan tentang Anda adalah cara yang bagus untuk menunjukkan bahwa Anda peduli terhadap mereka. Ini bahkan lebih baik jika bisa dilakukan secara online. Baik pelanggan potensial lainnya dan yang sudah ada akan melihat bahwa Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk membuat pelanggan bahagia. Mereka semua akan memanggil Anda untuk bisnis masa depan.

Saat Anda berbicara dengan audiens Anda, pastikan Anda melakukannya dengan nada percakapan. Orang tidak suka ketika pengusaha selalu berbicara dengan pemasaran dalam pikiran. Meskipun Anda ingin melakukan penjualan, Anda tidak boleh membuat pelanggan merasa bahwa ini adalah satu-satunya masalah mereka.

Coba cari di Google untuk melihat informasi seperti apa yang Anda miliki tentangnya. Jika ada banyak umpan balik negatif, Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan diri Anda. Jika Anda menemukan perbedaan, Anda harus melakukan yang terbaik untuk memperbaikinya. Anda tidak ingin informasi yang salah merusak reputasi Anda.

Temukan layanan manajemen reputasi. Layanan ini membutuhkan sedikit biaya, tetapi mereka dapat membantu Anda membangun reputasi, memperbaiki reputasi, atau mempertahankannya. Ini adalah para profesional. Anda dapat memantau aktivitas online untuk diri sendiri dan membantu mencegah panggilan negatif dan melawannya.

Kustomisasi setiap jawaban Anda. Hindari menggunakan templat untuk jawaban Anda. Alih-alih, tuliskan setiap jawaban secara langsung, seolah-olah Anda berbicara langsung dengan pelanggan. Klien Anda tahu jika Anda menggunakan model dan percaya bahwa Anda tidak menjaga pendapat atau bisnis Anda.

Cara terbaik untuk mengelola reputasi bisnis online Anda adalah dengan memperjelas apa yang dikatakan. Tetap up to date untuk menekan reaksi negatif. Anda dapat melakukan ini dengan memasukkan Google Alerts pada nama perusahaan Anda atau dengan meminta perusahaan memeriksanya untuk Anda.

Hal terakhir yang Anda inginkan adalah orang-orang mencari bisnis online Anda dan membuat banyak daftar direktori kosong. Jika Anda yakin daftar untuk situs web Anda tidak lengkap, Anda harus melakukan apa saja untuk mengubahnya. Anda juga harus bekerja keras untuk memperbaiki informasi yang salah.

Dapatkan lebih banyak pelanggan seiring pertumbuhan bisnis Anda. Keluhan muncul di sana-sini, jadi Anda harus menghadapinya. Berbicaralah secara objektif dan profesional.

Tanggapi keluhan dan keraguan sesegera mungkin. Semakin cepat Anda memecahkan masalah, semakin sedikit masalah yang ada. Jika Anda menunggu pelanggan untuk mengeluh tentang Internet, mungkin sudah terlambat. Tunjukkan kepada pelanggan Anda betapa pentingnya bagi mereka untuk kembali.

Dibutuhkan waktu untuk membangun reputasi yang solid yang benar-benar andal. Anda mulai dari awal dan Anda tahu apa yang harus dilakukan, tetapi basis klien Anda menciptakan kepercayaan pada Anda. Anda harus melindungi hubungan itu dan memasukkan saran yang telah Anda pelajari ke manajemen reputasi harian Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*